Sunday, September 9, 2007

FPDF

Aku barusan nyoba FPDF, yang berasal dari www.phpclasses.org. sebenarnya aku nyoba ini setelah putus asa mencoba PDFLib, yang setelah saya coba hanya berhasil melakukan generating file pdf dengan script PHP tanpa bisa saya buka. Setelah setengah mati nyobain pdflib dan selalu gagal, akhirnya di phpclasses.org saya menemukan fpdf yang lebih stabil daripada pdflib. Hebatnya lagi fpdf memiliki feature page compression yang membuat ukuran pdf menjadi kecil dan cepat didownload. Fpdf ini memiliki beberapa feature sebagai berikut:
- Choice of measure unit, page format and margins
- Page header and footer management
- Automatic page break
- Automatic line break and text justification
- Image support (JPEG and PNG)
- Colors
- Links
- TrueType and encoding support (Central European, Cyrillic and Greek)
- Page compression

No comments: